Mencari Rute Nyaman Bike To Work (1) #endomondo

Bulan Juli bagi saya adalah bulan untuk introspeksi, mengatur dan merencanakan semua sampai tahun depan. Kenapa Juli? Juni adalah bulan kelahiranku tepatnya tanggal 17. Bersepeda dari rumah ke ke kampus (waktu kuliah) dan kantor/Bike To Work (B2W) sering saya lakukan. Semalam saya kepikiran untuk menghitung dan mencari jalan yang paling cepat (nyaman) bersepeda dari rumah saya kampung Ngadinegaran sampai kantor Juragan Clothing – Jalan Kaliurang KM. 5, Sleman, Yogyakarta.

Untuk kali ini saya menggunakan aplikasi Endomondo yang saya instalkan di iPhone untuk menghitung jarak B2W. Rute B2W Senin (9/7) pagi ini melewati Jalan D.I. Panjaitan – Jalan Panembahan – Jalan Wijilan – Jalan Ibu Ruswo – Jalan Mataram – Jalan Dokter Sutomo – Jalan St. Lempuyangan – Jalan Sagan – Kampus UGM – Jalan Kaliurang. Ini workout B2W tadi pagi via Endomondo. Saya merasa kurang nyaman dengan melewati Jalan Mataram sampai Hotel Melia Purosani. Macet dan bus kota yang ugal-ugalan yang menjadi kendala di jalan tersebut. B2W besok lewat mana yah?

Workout B2W Senin (9/7) #endomondo | Bagus Abdurrahman Wahid
2 thoughts on “Mencari Rute Nyaman Bike To Work (1) #endomondo

  1. Belom berani pergi-pulang kantor dengan naik sepeda di Jakarta, saingannya kopaja soalnya >.<. Etapi gowes di Jogja emang jauh lebih nyaman ya dibanding di Jakarta 🙂

    1. @dian Kerja di Jakarta? Coba gabung dengan komunitas sepeda “Bike To Work”, anggotanya sudah banyak. Mereka pasti menyarankan neubie goweser terdekat dari tempat Dian bekerja =)

Leave a Reply

