Selamat Datang bersepeda.net – Forumnya Para Pesepeda

bersepeda.net

logo bersepeda.net

Hai hallo.. Weekend warrior! Weekend kali ini pada gowes kemana aja? Trek offroad atau onroad? Mau cobain trek baru uphill dan downhill dimana? Ada barengannya gak? Hmm… Bike to eat asik juga nih! Beberapa pertanyaan yang sering diposting/ditanyakan teman-teman komunitas gowes se-jagad raya Indonesia, hehehe…

Lalu.. Buat pembaca blog Bagus Gowes yang sering kesini, yang jarang kesini, yang suka kasih komen, yang cuma silent reader. Om Bagus cuma mau ngasih tau kalau ada forum baru di dunia sepeda yaitu: bersepeda.net – Forumnya Para Pesepeda. Secara Om Bagus ditugaskan mengemban beban berat menjadi moderator bersepeda.net di thread: Touring, Bikepacker dan Bike Adventure, saya bantu sharing kalau ada forum baru pergowesan Indonesia. 🙂

Ini forum lanjutan sepedaku.com yang lama menghilang? Kok isinya sesepuh sepeda semua? Awal mulanya yang saya baca di thread General Discussion yang diposting Om AYN-171002 (founder bersepeda.net):

Kelompok kecil ini memang dimulai secara tidak sengaja berawal dari suatu pertemanan maya disuatu forum sepeda ada yang sering bertemu (tiap hari), ada yang bahkan tatap mukapun belum pernah ada yang datang, ada yang pergi, bahkan ada yang bolak-balik terus tetapi tetap menjadi suatu bagian yang tak terpecahkan.

Bukan suatu komunitas karena kita tidak berhobi sama, ada XC, ada AM, ada roadbike, ada fixedgear, ada seli, ada DH, ada komuting, ada trial, ada sepeda roda 1 bahkan ada yang cuma mampir ke warung teteh bukan suatu kelompok serius karena memang selalu ngawur dalam membahas suatu topik bukan suatu kelompok bisnis karena memang kita sadar kalau sama2 berbisnis pasti akan bangkrut intinya tak ada yang istimewa dari kelompok ini kecuali bahasan candaan2nya yang memang luar biasa.

Yaa… Kelompok ini terbentuk dalam suatu group BB messenger berjalannya waktu dan mengikuti perkembangan jaman group ini beralih ke whatsapp messenger karena beberapa dari beberapa kelompok ini memutuskan untuk tidak menggunakan perangkat BB keadaan tidak berubah seiring migrasi group ini dari BB ke whatsapp… Tetap koplak.

Dari banyaknya topik pembahasan ada beberapa yang mengungkapkan keinginan untuk menghidupkan lagi suatu forum dimana kita bisa berteman akrab saat ini setelah diadakan pembahasan secara detil yang tumben kali ini bisa serius akhirnya diputuskan untuk membuat sesuatu yang baru, namun tetap dengan tidak melupakan yang lama ungkapan penghormatan terhadap forum yang lama adalah kita-kita tetap menggunakan id lama, atau minimal mirip dengan id lama karena memang kita bisa bersama saat ini tidak terlepas dari forum yang sama-sama kita cintai tersebut.

Untuk nama diputuskan juga setelah berdebat panjang, tetapi semua sepakat dengan suatu kegiatan bukan subjek, ataupun objek….yaa BERSEPEDA mau XC, Seli atau bahkan hingga roadbike semua sama…..bersepeda mau atlit atau bahkan cuma keliling komplek semua sama…..bersepeda mau sepeda mahal, mau sepeda murah semua sama…..bersepeda.

Suatu tempat dimana bisa sharing, bisa review, bisa ngungkapin uneg2, bisa cerita, bisa komentar, bahkan kadang2 bisa berantem di forum hihihi semoga tetap bisa langgeng dan berevolusi terus www.bersepeda.net ketika cinta sudah berlabuh, disitu hati tenang untuk berteduh.

Untuk lebih memantabkan saya menulis tentang forum sepeda baru ini saya iseng chatting dengan Om Hendro Purwanto yang juga founder bersepeda.net:

Kira-kira dua tahunan yang lalu, saya gabung ke group BBM yang ada Om Tedi, Bas, Rifu, Adhy, Nte’ Sekar, dsb. (ex. dedengkot sepedaku.com). Terus ada niatan untuk menghidupkan kembali sepedaku.com. Seingat saya paling tidak dua kali kita ngumpul bersama Om Budissimo yang pegang domain sepedaku.com, dan selalu dapat jawaban “sabar ya”.

Kira-kira awal 2013, di Facebook ada postingan Om Bambang Djembar dan Om Bayu Leglock (dihari yang sama), intinya kangen dengan forum sepeda – yang reply banyak banget. Dua postingan ini saya angkat di group Whats App – gayungpun bersambut. Mayoritas member sepakat untuk patungan membiayai pembuatan sebuah forum dengan nama: bersepeda.net.

Selamat menempuh hidup baru buat penggemar sepeda. Happy gowes!

Iklan

4 thoughts on “Selamat Datang bersepeda.net – Forumnya Para Pesepeda

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s