Persiapan Jogja Vintage Bicycle Fun Race 2014

Master Hermes All Terrain White

Master Hermes All Terrain White

Olahraga sepeda atau gowes tentu lebih enak jika didukung dengan part yang baik pula. Walaupun memang ada beberapa kalangan yang suka bersepeda dengan apa adanya, tetapi ini tidak umum. Umumnya semua sepeda bisa digunakan buat jalanan aspal dan tanah. Tapi sangat tidak disarankan untuk jalanan tanah/offroad, masih memakai ban halus. Untuk yang jarak tempuhnya sudah cukup lumayan, sangat disarankan untuk menggunakan ban offroad ketika bermain tanah. Karena akselerasi membelah tanah didukung oleh ban yang baik pula.

Besok Sabtu (20/12) beberapa teman-teman sepeda Jogja yang tergabung dalam komunitas Sepeda Vintage Retro Classic Indonesia akan mengadakan kumpul-kumpul sambil bersepeda suka ria yaitu Jogja Vintage Fun Race 2014. Acara ini baru pertama kali diadakan untuk mengakrabkan teman-teman dan ajang kopi darat penggemar sepeda vintage khususnya MTB dan roadbike.

Besok pagi saya berencana untuk ikut serta meramaikan Jogja Vintage Fun Race 2014 memakai sepeda klasik saya yaitu Master Hermes All Terrain. Banyak yang mengira Hermes hanya sebuah merk tas terkenal, ternyata sepeda juga ada yang bermerk Hermes. Saya mendapatkan sepeda ini di pasar sepeda Magelang dengan harga yang cukup bersahabat: 750.000,- berselang waktu dan part yang rusak, beberapa part saya ganti yang lebih baru.

Persiapan saya untuk acara besok yaitu mengganti ban yang lebih besar 26×1.95 merk Maxxis CrossMark. Saya memilih ban tersebut karena ringan dan bisa dipakai buat segala medan (kembali ke dengkul. onroad dan offroad). Mengganti pedal biasa menjadi cleat Crankbrothers, biar lebih nyaman untuk dikayuh. Mengecek pengereman dan drivetrain, karena drivetrain klasik yang dipakai masih Shimano 200GS –  7 speed dan saddle Fizik Gobi.

Crankset Shimano 200GS with Crankbrothers Eggbeater Pedal

Crankset Shimano 200GS with Crankbrothers Eggbeater Pedal

Shifter Shimano 200GS - 7 Speed

Shifter Shimano 200GS – 7 Speed

Maxxis CrossMark All Terrain - 26x1.95

Maxxis CrossMark All Terrain – 26×1.95

Postingan ini bisa sebagai undangan teman-teman yang memiliki sepeda vintage klasik diproduksi tahun 80-90an seperti Federal, Miyata, Bridgestone, KHS, GT, Alpinestar, dll. bisa berkumpul besok pagi jam6 di Tugu, Jogja. Kita bersepeda beramai-ramai menuju Pakem dengan jalur onroad dan berikutnya offroad. Salam gowes!

Poster Jogja Vintage and Fun Race 2014 (image: Boy Gilang)

Poster Jogja Vintage and Fun Race 2014 (image: Boy Gilang)

Iklan

3 thoughts on “Persiapan Jogja Vintage Bicycle Fun Race 2014

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s