Persiapan Tour de Pangandaran 2015

Dahon Speed P8 - Tour de Pangandaran VI 2015
Dahon Speed P8 – Tour de Pangandaran VI 2015

Tour de Pangandaran 2015 kembali digelar. Agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Komunitas Bike to Work Tasikmalaya bersama PT. Telkom Tasikmalaya dan sponsor-sponsor lainnya akan dilaksanakan Sabtu, 17 Januari 2015 – Start di PT. Telkom Tasikmalaya dan Finish di Pantai Pangandaran.

Untuk TDP tahun 2015 ini dibatasi 500 peserta. Saya baca report Tour de Pangandaran tahun-tahun sebelumnya dibuka untuk semua peserta, namun demi ketertiban dalam pengaturannya. TDP VI 2015 bukan ajang kebut-kebutan/race, kegiatan touring ini merupakan ajang kebersamaan dan menjalin silaturahmi antar goweser se-Indonesia.

Tour de Pangandaran VI 2015 - Poster 1
Tour de Pangandaran VI 2015 – Poster 1

Pendaftaran TDP VI 2015 sudah dibuka dari 1 Desember 2014, animo goweser untuk memeriahkan acara ini sangat besar. Banyak goweser yang mendaftar tidak hanya dari Tasikmalaya, kota-kota besar lain seperti: Jakarta, Bandung, Tangerang, Cirebon, Bekasi, Jakarta, Depok, Sumedang,Sulawesi, Kalimantan dll.

Informasi TDP ini saya dapat ketika mencari: B2W Tasikmalaya di Google, kemudian muncul foto-foto TDP tahun 2010-2015. Saya cari lebih dalam mengenai event TDP ini ternyata setiap tahunnya bergantian rutenya, seperti TDP I (2010): Cikalong – Pangandaran (87 km) dan berlanjut TDP II-V dari Tasikmalaya – Pangandaran (108 km).

Tour de Pangandaran VI 2015 - Poster 2
Tour de Pangandaran VI 2015 – Poster 2

Untuk TDP VI 2015 saya memakai sepeda lipat Dahon Speed P8 – Black. Saya akan mix-commuting dengan kereta api menuju Tasikmalaya. Dengan sepeda lipat lebih praktis untuk dibawa, sesampai di Stasiun Tasikmalaya saya buka untuk menuju Telkom Tasikmalaya.

Semoga cuaca bersahabat, banyak cerita dari teman-teman Tasikmalaya yang sebelumnya mengikuti TDP tahun lalu seringnya hujan. Dahon Speed P8 saya sudah saya lengkap slebor/fender dan tentunya pannier Ortlieb waterproof. Insyallah kalau hujan deras, semua barang dan gadget aman terlindungi. Sampai bertemu di Tour de Pangandaran 2015!

___

Tour de Pangandaran VI 2015

Website | Twitter

Advertisements

8 thoughts on “Persiapan Tour de Pangandaran 2015

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s