Bersepeda XC Sambil Menikmati Wisata DIY

Poster Jogja Fun XC 2015

Poster Jogja Fun XC 2015

Banyak cara untuk menikmati wisata DIY, tidak hanya menggunakan kendaraan bermotor. Menggunakan sepeda pun, anda bisa menikmatinya.

Jogja dikenal goweser sebagai surganya trek offroad dan onroad yang menantang, setiap tahunnya banyak event sepeda ada di Yogyakarta semacam Audax, XC Race, Downhill Race, dll.

Jogja Fun XC 2015 merupakan event berskala nasional perdana yang meramu wisata petualangan bersepeda cross country dengan keindahan alam dan nilai budaya Yogyakarta.
Dengan adanya kegiatan tersebut, budaya lokal lewat keunggulan desa wisata akan terangkat. Keindahan kota Jogja yang ramah lingkungan juga akan terekspose.
Event ini akan digelar pada 1-3 Mei 2015. Melintasi Kabupaten Bantul, Sleman, dan Kota Yogyakarta. Pada hari pertama akan tempuh jarak 80 kilometer (km), dengan menjelajah kaki gunung Merapi.

Kemudian pada hari kedua akan menempuh jarak 30 km. Dengan menjelajah rute wisata heritagedan selusur desa wisata yang ada di wilayah Kabupaten Bantul. Di akhir rute, sejumlah 150 peserta yang ditargetkan akan ditantang mengikuti Fun Race XC dengan jarak tempuh 50 km.

Kemampuan sepeda dan peserta akan diuji di trek Sempu Bike Park, yang sengaja dibuat untuk kegiatan tersebut. Untuk diketahui, medan Sempu Bike Park termasuk single track, pegunungan karet yang bercampur tanah liat dan apabila hujan maka akan menjadi licin.

Untuk bisa melewati trek ini diperlukan kombinasi power, strenght, technical, balancing, reaction, coordination, flexibility, agility, dan speed, yang bisa membantu peserta untuk menyelesaikan fun race tersebut.

Di sisi lain, pada hari pertama peserta juga akan mendapatkan coaching clinic dari atlet – atlet sepeda lokal maupun nasional. Yang bermanfaat memberikan edukasi tentang sepeda cross country.

Untuk bisa mengikuti kegiatan tersebut, peserta dikenakan biaya Rp800.000,- (non hotel), Rp1.650.000,- (shared room hotel), dan Rp 2.700.000,- (single room hotel). Pendaftaran dibuka pada 18 Februari – 18 April 2015. Informasi selengkapnya bisa mengakses www.jogjafunxc.com.

Advertisements

8 thoughts on “Bersepeda XC Sambil Menikmati Wisata DIY

  1. ElementMTB

    nice info 🙂

    bagi para goweser yuk kunjungi website elementmtb.com buat yang ingin tahu tentang jenis-jenis dan tipe-tipe sepeda element..

    dan jangan lupa untuk like page FB “Element MTB” yah..trimakasih ^^ salam gowes untuk semuanya 😀

    Like

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s