Apple Watch untuk Bersepeda, Berlari dan Berjalan Kaki

Fitur Sport Apple Watch: Running, Walking and Cycling
Fitur Sport Apple Watch: Running, Walking and Cycling

Di tengah populernya olahraga bersepeda, lari dan jalan kaki, Apple Watch hadir di waktu yang tepat. Jam tangan khusus olahraga sudah banyak muncul di pasaran. Apple Watch memberikan varian fitur teknologi yang bisa disinkronkan dengan iPhone dan fitur sport buat yang hobi berolahraga. Apakah fitur sport tersebut bisa digunakan secara baik?

Secara umum, fitur Apple Watch dan Apple Watch Sport adalah sama. Yang membedakan diantara keduanya yaitu bahan campuran dan tali pengikatnya. Bahan campuran allumunium yang dipakai di Apple Watch Sport. Bahan stainless steel yang dipakai Apple Watch. Untuk tali pengikatnya Apple Watch Sport menggunakan bahan semacam plastik karet yang tahan terhadap air dan keringat.

Untuk aplikasi bersepeda dan berlari, Apple Watch sudah menanamkan Activity dan Workout. Aplikasi Activity berguna untuk memantau aktivitas fisik sehari-hari secara umum seperti halnya Nike FuelBand, Jawbone UP, maupun Fitbit Flex. Sementara aplikasi Workout dapat digunakan untuk kegiatan olahraga spesifik seperti berlari dan bersepeda.

Buat yang merasa bosan dengan aplikasi tersebut, Apple Watch Sport juga terintegrasi dengan Nike+ dan Strava. Di dalam aplikasi Strava bisa memilih untuk bersepeda atau berlari. Kurang lebih secara teknis penggunaannya mirip dengan Nike+: data GPS diambil dari iPhone sementara detak jantung terukur dari Apple Watch.

Apple Watch merupakan solusi yang malas dan risih membawa gadget untuk bersepeda dan berlari. Kalau saya, masih setia dengan armband + iPhone dan Strava. Bagaiman dengan kamu, apakah ingin mencoba kecanggihan Apple Watch ini?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s