Pengalaman Belanja Online Lewat Aplikasi Bukalapak Android

Saya suka belanja barang – atau lebih tepatnya melakukan transaksi – secara daring (online) untuk cukup banyak keperluan atau kebutuhan yang berbeda. Baik dari penjual yang di dalam negeri dari toko online maupun marketplace, ataupun dari luar negeri. Secara keseluruhan, pengalaman cukup baik. Perihal kepraktisan menjadi alasan utama saya. Walaupun, tak jarang pula saya membeli barang langsung di toko offline.

Barang yang saya beli cukup beragam mulai dari barang elektronik, fesyen (seperti jaket atau sepatu), aksesories rumah tangga, bahkan alat penyeduh kopi juga pernah. Untuk keperluan pekerjaan, tiket perjalanan seperti tiket pesawat saya beli juga secara online. Jadi, kalau sebuah toko menyediakan versi online-nya, besar kemungkinan saya akan memanfaatkan atau membeli dari sana. Oh ya, bahkan untuk pembelian menggunakan cicilan kartu kredit juga pernah saya lakukan. Secara keseluruhan, tidak ada masalah sama sekali.

Salah satu marketplace yang suka saya kunjungi yaitu Bukalapak.com. Saya mengenal Bukalapak.com dari tahun 2010 dengan tagline “Jual Beli Online Mudah dan Terpercaya”. Karena saya suka mencoba sesuatu yang baru, akhirnya saya bergabung membuat akun untuk menjual barang-barang sepeda di Bukalapak Bagus Gowes. Setiap ada transaksi di akun tersebut dapat dua notifikasi yaitu sms dan email dari Bukalapak, tidak ragu untuk mengirimkan barang karena uang ditahan rekber Bukalapak.

image: bukalapak.com
image: bukalapak.com

Semalam sambil istirahat saya melihat-lihat Google Play untuk mendownload aplikasi Bukalapak android. Kebiasaan saya melihat barang yang ingin dibeli dan membandingkan harga di Bukalapak.com lewat laptop, penasaran saja dengan tampilan aplikasi Bukalapak android. Ternyata tampilannya juga asik, tidak berubah 100% dengan tampilan website. Tidak hanya android, Bukalapak.com juga menyediakan aplikasi untuk pengguna iOS.

Setelah mendownload aplikasi Bukalapak android, saya iseng mencari kaos berlogo Bukalapak.com. Ketika melakukan pencarian, saya menemukan lima produk kaos Bukalapak.com dari harga Rp 50.000 – Rp 100.000,- sebagai pembeli yang bijak (cari harga termurah). Saya langsung membookmark barang tersebut, biar mudah untuk transaksi di kemudian hari tidak perlu masuk ke kolom pencarian.

image: bagus gowes
image: bagus gowes

Pagi ini saya melanjutkan transaksi pembelian kaos Bukalapak.com tersebut. Saya masuk di kolom favorit untuk memilih kaos Bukalapak.com yang harganya Rp 50.000. Dilanjutkan menekan tombol klik beli, sistem Bukalapak.com mengarahkan ke tampilan selanjutnya, harga barang tersebut belum termasuk ongkos kirim. Klik tombol selanjutnya, ada beberapa pilihan kurir yang bisa dipilih: JNE, Pos Indonesia, dll. Saya memilih JNE dengan ongkos kirim sampai Jogja: Rp 18.000,-

Setelah memilih jasa pengiriman JNE, Bukalapak.com melampirkan total yang perlu diibayarkan. Pilihan payment di Bukalapak.com sudah sangat mudah, ada: bank transfer, credit card dan pembayaran lewat Indomaret. Bukalapak.com memfasilitasi pemilik rekening bank di Indonesia bisa jual dan beli. Kebetulan saya masih ada saldo di Bukalapak.com, sangat mudah langsung masukkan password akun BL lalu selesai transaksi. Saya dapat email transaksi pembayaran berhasil pembelian kaos Bukalapak.com.

image: bagus gowes
image: bagus gowes
image: bagus gowes
image: bagus gowes
image: bagus gowes
image: bagus gowes

Dengan aplikasi Bukalapak.com Android dan iOS memudahkan penjual dan pembeli bertransaksi. Kedepan saya tidak perlu lagi membuka laptop untuk mengecek adakah pembeli yang mengirimkan pesan di lapak saya, transaksi dari Om X sudah ditransfer atau belum dan transaksi yang kemarin sudah masuk di dompet Bukalapak.com atau belum. Aplikasi Bukalapak Android memudahkan untuk orang berbelanja online.

3 tanggapan untuk “Pengalaman Belanja Online Lewat Aplikasi Bukalapak Android

Tinggalkan Balasan

