Mencoba Fitur Facebook Terbaru, Khusus Untuk Jual Beli Online

Good morning.. Selamat pagi.. Selamat hari Kamis! Di era serba online seperti sekarang ini, untuk mencari barang murah dan membandingkan harga cukup mudah melalui internet marketplace, Facebook, dll. Pagi ini menemukan pengalaman baru berjualan online lewat Facebook, padahal tiap hari membuka Facebook untuk stalking mantan dan gembetan  mengetahui informasi terbaru yang hits! 😀

Saya sudah lama tidak jualan di Facebook, karena Facebook saya buat untuk komunikasi teman yang pernah bertemu offline dilanjutkan di online. Jual beli barang-barang sepeda dan barang lain saya upload barang di bukalapak.com. Saya agak risih kalau ada teman atau orang yang belum kenal tiba-tiba mengirimkan pesan di Facebook menanyakan stok barang. Saya jawab: Cek Bukalapak saja Om.

Ternyata fitur Facebook terbaru untuk jual beli sudah ada mulai 2015, saya coba googling fitur Facebook tersebut mulai diperkenalkan Februari 2015. Pagi ini saya baru memanfaatkan fitur tersebut, masuk group Jual Beli Sepeda Jogjakarta paling kiri ada sell something. Fitur sell something tersebut lalu mengarahkan kita untuk memasukan judul, harga barang (dalam rupiah) dan upload banyak foto. Semudah itu!

Setelah mengupload beberapa foto dan mempostingnya, Facebook memberikan fitur Mark as Sold atau tandai jika sudah terjual. Untuk keamanan, Facebook tidak bertanggung jawab ada rekening bersama seperti marketplace Bukalapak.com, Tokopedia, Lazada, dll. Kalau mau beli barang di Facebook, saya sarankan COD – cash on delivery liat barang, kalau cocok terus bayar.

Tinggalkan Balasan

