Pengalaman Potong Rambut di Arfa Barbershop Jogja

Kemarin Kamis (11/2) saya berniat untuk merapikan penampilan diri yaitu potong rambut dan kumis di Arfa Barbershop Jogja. Lokasinya tidak begitu jauh dari rumah Ngadinegaran yaitu Jln. Kolonel Sugiyono tepatnya disamping Monumen Perjuangan Yogyakarta. Kurang lebih 1 km dari rumah sampai Arfa Barbershop.

Saya datang tepat pukul 09:30 setelah setoran Bank Mandiri Yogyakarta. Sepertinya saya pelanggan pertama di hari itu, saya langsung masuk Arfa Barbershop tapi tukang potongnya masih dibelakang sedang merapikan jemuran. Segera langsung masuk ke dalam untuk melayani saya memotong rambut dan mempersilahkan duduk di kursi potongnya.

Saya mengakrabi tukang potong rambutnya dengan menanyakan fasilitas yang ada di Arfa Barbershop, seperti pijat kepala setelah potong rambut, alat cukur rambut yang bagus dan berbagai layanan lain yang ada di tabel harga. Beberapa fasilitas seperti hair line belum bisa dilakukan, karena belum ditraining.

Potong rambut kali ini tidak total, hanya merapikan samping dan atas karena tidak begitu enak dipandang. Utamanya memotong jenggot dan kumis terlihat lebih rapi. Kurang lebih 30 menit tukang potong rambut melayani, tidak ada obrolan selama bekerja. Bekerja memakai masker dan sesekali bicara saat menyuruh untuk menggelengkan kepala.

Saya cukup puas dengan Arfa Barbershop Jogja – Jl. Kolonel Sugiono, tempat yang cukup bersih dan barber bekerja profesional. Setelah potong rambut, pelanggan diberikan segelah es teh manis layaknya tamu datang ke rumah orang. Terima kasih Arfa Barbershop!

image: bagus gowes
image: bagus gowes
Tinggalkan Balasan

