Pengalaman (Tidak Jadi) Belanja Online Fitbit Surge di JD.id

Saya hobi browsing untuk membaca beberapa portal berita online Indonesia maupun luar negeri, khususnya berita internet dan teknologi. Berita online Indonesia salah satunya detikinet yang menjadi situs utama untuk berita teknologi. Selasa (16/2) saya non aktifkan extension AdBlock di browser Chrome, lalu masuk index detikinet memilih berita yang penting di hari itu.

Saya membaca salah satu berita mengenai sepatu pintar dari Samsung, tiba-tiba saya tertarik untuk klik iklan dari JD.id yang mengarah sebuah promo gadget diskonnya, hehe.. Memantau barang-barang yang sedang diskon, mata saya tertuju dengan Fitbit Surge. Fitbit Surge adalah smartwatch dari Fitbit untuk tracking berolahraga (lari, bersepeda dan jalan kaki). Fungsi utamanya mengetahui berapa jauh kita berlari dan bersepeda, menghabiskan berapa kalori dan bentuknya asik!

JD.id kedengarannya baru, lebih kondang Lazada, Bukalapak. Matahari Mall dan Blibli. Fitbit Surge di JD.id diskon 10% dari harga normalnya Rp 3.000.000,- menjadi Rp 2.500.000,- selanjutnya JD.id memberikan gratis ongkos kirim seluruh Indonesia. Saya membandingkan dengan marketplace lain masih banyak yang menjual di atas Rp 3.000.000. Saya klik beli, ternyata Fitbit Surge ada 2 ukuran L dan M. Sebelumnya saya pernah mencoba Apple Watch, cocok dengan ukuran L. Saya pilih ukuran L untuk Fitbitnya.

Tagihan sejumlah Rp 2.500.000,- dan kode unik untuk segera mentransfer masuk ke email saya. Waktu transfer diberikan waktu 10 jam untuk melunasi transaksi Fitbit Surgenya. Saya transfer lewat internet banking Mandiri. Selang beberapa menit, saya mendapat email balasan transaksi berhasil. Tiba-tiba saya mendapatkan email lagi bahwa stok Fitbit Surge Hitam ukuran L tidak tersedia, untuk memilih warna lain (oranye dan biru).

Saya memilih warna hitam karena warna netral untuk dipadankan dengan baju/kaos lain. Saya sempat kecewa, kenapa sistem JD.id tidak update untuk hal tersebut. Akhirnya saya meminta remit transaksi dari pembelian Fitbit Surge ini. Buat yang suka belanja online, berhati-hati memastikan stok barang tersebut tersedia di seller/marketplace, warna yang ada.

Leave a Reply

