Menyantap Tahu Gimbal Telor Si Mbok

Selamat siang goweser? Sudahkah kalian makan siang? Siang yang panas di kota Jogja, saya menyantap tahu gimbal telor si mbok. Kalo menurut Wikipedia tahu gimbal adalah makanan khas kota Semarang, saya pikir khas Surabaya sewaktu pesan tahu gimbal tersebut. Selain lotek, pecel, gado-gado dan ketoprak ada juga makanan lain yang berkuah kacang.

Tahu gimbal telor si mbok 2 yang saya santap berlokasi di Jln. Godean KM. 2 tepatnya disebelah Mirota Godean. Saya kurang tahu tahu gimbal telor si mbok yang lain, kemungkinan ada no. 1, 3, 4 dan seterusnya. Jika ingin mencoba tahu gimbal ini saya sarankan menggunakan sepeda dan motor saja, karena parkirannya tidak ada dan pasti membuat macet jalan godean.

Untuk rasa cukup enak, saya pesan tidak begitu pedas ya dibuatkan tidak ada pedasnya. Bisa memilih mau pakai nasi atau lontong. Tahu gimbal telor si mbok ini isinya irisan telur ceplok yang dibikin lebar lalu dipotong-potong, tahu putih goreng, kecambah, irisan kobis goreng lalu disiram memakai bumbu kacang tanah yang sedikit dicampur air. Mantab disantap siang hari. 😀

Disamping rasa, untuk mencoba makanan baru yaitu harga. 1 porsi tahu gimbal telor si mbok Rp 8.000,- tanpa telur. Ingin melengkapi lainnya bisa dikasih telur, keripik udang. Untuk minumnya standar saja yaitu es teh, es jeruk, jika ingin panas bisa memesan tanpa es batu. Saya hobi makan dan mencicipi makanan tradisional kota lain. Makanan tradisional pasti memiliki khas bumbu dan rasanya. Kamu makan siang dengan apa?

image: bagus gowes
image: bagus gowes
image: bagus gowes
image: bagus gowes
image: bagus gowes
image: bagus gowes
Iklan

2 tanggapan untuk “Menyantap Tahu Gimbal Telor Si Mbok

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s