Pengalaman Mengirim dengan JNE Reguler Telat Dua Minggu

Saya berjualan online di Bukalapak.com, tiap hari saya mengirim barang lewat JNE, ESL Express dan Pos Indonesia. JNE salah satu jasa pengiriman favorit untuk pengiriman Jawa, Kalimantan dan Sumatra, jika kiriman tidak lebih dari 1 kg. Untuk barang yang lebih dari 1 kg, saya lebih suka mengirimkan lewat ESL Express karena murah dan sudah langganan.

Sabtu (6/2) saya mengirimkan 1 pasang brake lever Vanguard MTB V-Brake ke Palmerah, Jakarta Barat. Saya mengirimkan barang tersebut siang hari dan petugas JNE-nya bilang, kalau tidak Senin/Selasa sampainya. Minggu tidak dihitung dan tidak ada pengiriman barang. Saya menulis resi di Bukalapak dan memberitahukan ke pembeli mengenai pengiriman tersebut.

Untuk nama dan alamat pengiriman sangat jelas an. Eki Kurniawan – Jl. Letjend S. Parman. Bukalapak memberikan history pengiriman dari barang masuk sampai pengantaran received on destination. Kejanggalan mulai terasa sampai Sabtu (13/2) barang belum sampai. Saya coba laporan ke JNE tempat saya mengirimkan barang, sudah dibantu telpon ke JNE Pusat Jogja – akan segera dikirimkan secepatnya. Saya coba hubungi Om Eki lewat WhatsApp dan dia memaklumi.

Rabu (16/2) saya coba hubungi Om Eki, ternyata barang juga belum sampai. Kamis pagi saya datang lagi ke JNE, katanya kurir sudah coba mengantarkan barang tapi no. handphone tidak aktif dan satpam kantor tidak mau menerima paketan. Kata Om Eki, handphone selalu aktif dan sering menerima paketan JNE tidak pernah ada masalah.

Saya emosi dengan JNE dengan pengiriman yang lama dan baru kali ini ada keanehan seperti ini. Tepat 2 minggu Sabtu (20/2) saya bantu komplain lewat social media dan langsung ke JNE Pusat Jogja. Saya putus asa, menyuruh Om Eki langsung datang ke JNE Jakarta Barat. Alhamdulillah di hari itu barang langsung diantar ke kantor, Om Eki langsung mengkonfirmasi di transaksi Bukalapak.

Semoga pelayanan JNE lebih baik lagi.

image: bagus gowes

image: bagus gowes

Leave a Reply

