Gowes Bareng Ulang Tahun Bike to Work Jogja ke-9

Minggu pagi (28/2) saya berkumpul di Bundaran UGM untuk meramaikan ulang tahun komunitas sepeda Bike to Work Jogja ke-9 (2007-2016). Saya mengenal komunitas sepeda B2W Jogja mulai 2009/2010 saat kuliah S1 FE UGM. Berawal dari kecelakaan motor di ringroad selatan, saya trauma untuk menaiki motor lagi. Saya minta dibelikan sepeda oleh orang tua yaitu Polygon Xtrada keluaran pertama.

Setelah memiliki sepeda, saya mencari komunitas sepeda di internet. Saya menemukan beberapa forum sepeda seperti sepedaku.com dan forum B2W Jogja (yang sudah punah), coba bikin akun kedua forum tersebut dengan id: bagusgowes dan awet sampai sekarang. Setelah itu saya aktif kopi darat dan meramaikan aktifitas offline dengan teman-teman B2W Jogja.

Tahun 2010 setelah menamatkan S1, ternyata ada informasi untuk mengikuti touring Jelajah Sepeda Kompas Surabaya – Jakarta dan saya perwakilan B2W Jogja bersama Pak Jo untuk meramaikan event tersebut. Selama 10 hari saya bersepeda dari Surabaya – Jakarta melewati beberapa kota di Jawa: Surabaya – Malang – Trenggalek – Pacitan – Solo – Jogja – Semarang – Pekalongan – Cirebon – Bandung – Bogor dan Jakarta. Dari event tersebut saya mengenal teman sepeda yang berprofesi menjadi atlit, hobi dan enthusiast.

Sampai hari ini saya masih hobi bersepeda, sesekali mencampur dengan hobi lari. Di hari ulang tahun ke-9 ini saya mengucapkan terima kasih Om dan Tante B2W Jogja yang sudah mengenalkan berkomunitas sepeda. Komunitas B2W Jogja sempat vakum lama, tidak ada aktifitas dan ketua. Saya yakin itu dinamika komunitas, terkadang bosan dan aktifitas masing-masing. Bike to Work is not community but activity!

image: miqdad

image: miqdad

2 thoughts on “Gowes Bareng Ulang Tahun Bike to Work Jogja ke-9

Tinggalkan Balasan

