Bersepeda Pagi ke Warung Ijo Pakem Bersama Atlit Downhill Indonesia

Selamat siang menjelang sore goweser.. Apa kabar weekendmu hari ini? Kalau saya sudah mempersiapkan dari malam Jum’at (18/3) tidur cepat dan bangun pagi pukul 04:00 lalu sholat shubuh lanjut mempersiapkan gowes pagi ke Warung Ijo Pakem. Menurut rekaman Strava saya mulai gowes dari rumah Ngadinegaran pukul 04:57 WIB, kondisi masih gelap.

Saya bersepeda pagi menikmati suasana dingin dengan menyalakan lampu depan dan belakang. Dari selatan saya melewati Jalan Mataram lalu potong jalan lewat rel kereta api Stasiun Lempuyangan tembus Kota Baru terus ke utara UGM dan Jalan Kaliurang. Dari Jalan Kaliurang bertemu banyak pesepeda yang akan menuju Warung Ijo Pakem. Salah satunya bertemu Mocky dan Adiknya Acung yaitu Satria Wanjaya – Atlit Downhill Indonesia.

Saya selalu menyapa pesepeda yang saya lewati, walaupun hanya mengucapkan kata monggo pak atau mas. Saat menyalip Satria saya mengenalnya adiknya Acung mekanik Roda Link Jogja, hanya menyapa: Mari Mas, Acung gak gowes? Lalu tiba-tiba dia mengikutiku dari belakang memakai sepeda Downhill, terlihat ngos-ngosan dengan ban besar dan rear suspension yang tidak bisa dikunci.

Saya tahu Satria dibelakang, saya coba stabilkan kayuhan dengan kecepatan 24 km/jam walaupun agak tersengal-sengal. Saya memakai sepeda touring Surly Troll dengan tas pannier lengkap kanan dan kiri (tanpa barang). Sudah lama tidak gowes stabil dan mengoptimalkan kayuhan cadence. Akhirnya sampai juga di Warung Ijo Pakem dengan berkeringat dengan waktu bersepeda 55 menit. Terlihat Satria juga kecapean mengikuti di belakang, tapi itu sebuah latihan menanjak buat atlit.

image: bagus gowes

image: bagus gowes

image: bagus gowes

image: bagus gowes

2 thoughts on “Bersepeda Pagi ke Warung Ijo Pakem Bersama Atlit Downhill Indonesia

Tinggalkan Balasan

