Bersepeda Malam ke Magelang Merayakan Earth Hour 2016

Selamat pagi goweser.. Selamat hari Minggu! Sabtu malam (19/3) dalam rangka merayakan Earth Hour 2016 bersama teman-teman komunitas sepeda lipat Jogja Folding Bike bersepeda malam ke Kota Magelang. Selain meramaikan Earth Hour 2016, Minggu pagi (20/3) di Magelang ada peluncuran Komunitas Sepeda Lipat Magelang (Selima). Karena Minggu pagi tidak bisa menghadiri acara tersebut, kami ber-7 bersepeda malam hari berjumpa dengan teman-teman Magelang.

Sabtu sore pukul 16:00 saya berkumpul di depan McDonalds Jombor Yogyakarta, kebetulan sudah ada Mocky yang sedang menunggu temannya datang dari Semarang. Pukul 16:30 datang teman-teman yang lain yaitu Om Tomi, Spica, Bobby, Ayub, Irfan dan Dicky. Kami bersiap bersepeda malam menuju Magelang, lengkap dengan lampu depan dan belakang.

Kami membagi beberapa titik untuk istirahat dan regrouping, karena masing-masing orang berbeda tenaga. Cuaca saat itu gerimis dan gelap sepanjang perjalanan dari Jombor sampai perbatasan Jawa Tengah. Istirahat pertama di perbatasan Jawa Tengah, hujan semakin deras dan perlu memakai jas hujan. Setelah itu kami lanjutkan perjalanan menuju Muntilan.

Masuk Kota Muntilan kira-kira pukul 18:00, kami mencari pom bensin untuk beristirahat dan menunaikan sholat maghrib. 30 menit untuk beristirahat dan mengisi botol minum yang kosong, kami melanjutkan dan menyepakati untuk beristirahat lagi di ruko Mertoyudan. Kami mengambil keputusan tersebut di Mertoyudan ada tanjakan panjang sebelum masuk Kota Magelang.

Pukul 19:00 kami sampai Mertoyudan, kurang lebih 2 kilometer masuk Magelang. Kami bersepeda pelan-pelan masuk Magelang, tiba-tiba ada teman-teman komunitas sepeda Magelang menjemput kami di tanjakan masuk Magelang. Kami berhenti dan menyapa melanjutkan sampai Alun-Alun Magelang. Di Alun-Alun Magelang sudah banyak teman sepeda lain dari beberapa kota seperti Semarang, Muntilan sudah menunggu rombongan Jogja.

image: spica

image: spica

image: spica

image: spica

image: spica

image: spica

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s