Mencoba Layanan Streaming Musik Gratis Spotify Indonesia

Selamat datang Spotify di Indonesia hashtag #WaktunyaSpotify mengudara menjadi trending topic di Twitter hari ini (30/3). Jika kamu menggunakan perangkat iOS, komputer Mac membuka Spotify akan diarahkan ke sebuah Spotify Installer yang perlu didownload bentuknya ZIP RAR 151 KB.

Di Indonesia layanan streaming musik lumayan banyak beredar seperti Deezer, Guvera, JOOX, Apple Music, Lemon Music, dll. Tapi saya coba mengeksplore perbedaan dari Spotify dibandingkan streaming musik lainnya.

Spotify adalah layananan streaming musik yang berasal dari Swedia dan sudah berdiri sejak 9 tahun lalu. Dengan Spotify, kamu dapat menikmati konten musik secara streaming ataupun unduh langsung untuk didengarkan dalam mode offline. Tentunya fitur unduh langsung tersedia untuk akun berbayar ya. Ya, mirip dengan konsep yang diusung Apple Music, Rdio atau layanan serupa lainnya.

Secara pembayaran Spotify terbagi menjadi dua – Personal dan Family. Untuk regional Indonesia, harga berlangganan personal mulai dari 49 ribu Rupiah setiap bulan. Sedangkan untuk Family mulai dari 79 ribu Rupiah setiap bulan dengan tambahan 1 anggota keluarga. Hal yang menarik dari Spotify di Indonesia adalah dukungan untuk beragam metode pembayaran. Mulai dari kartu kredit, pembayaran via transfer bank, online banking, bayar secara tunai di Alfamart atau beragam lainnya.

image: spotify

image: spotify

Sebagai catatan, Spotify memberikan masa uji coba Spotify Premium secara gratis untuk sebulan pertama. Pengguna tinggal mendaftar sebagai anggota Premium, berikan sistem pembayaran dan hal ini akan digunakan untuk bulan kedua nanti. Jika tidak ingin terus lanjut berlangganan, silahkan kelola akun kamu dengan mematikan sistem perpanjang langganan secara otomatis ya.

Saya selalu memainkan musik secara streaming dan membandingkan antara layanan streaming musik gratis. Saya biasa memakai Deezer, JOOX dan Guvera. Layanan streaming sudah membuatkan playlist lagu Indonesia, POP, Lagu Galau, dll. Hanya Deezer yang bisa custom sesuai akunnya masing-masing, jadi kita bisa membuat playlist sesuai hati kita saat ini. Enaknya Spotify sudah sinkron ke playlist iTunes di MacBook, tidak perlu lagi membuka iTunes untuk mengakses musik.

image: spotify

image: spotify

Segera unduh Spotify dan selamat mencoba layanan streaming musik ini ya! Kamu bisa mulai membuat akun dari peramban web di komputer atau langsung di perangkat iOS. Review lengkap untuk aplikasi ini dan cara mendaftar akan saya bagikan di artikel terpisah ya!

Segera unduh Spotify yang kini sudah tersedia di regional Indonesia, gunakan tautan di bawah ini untuk akses cepat.

Download Spotify for Mac.

Akses Spotify.

image: spotify

image: spotify

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s