Gowes Nanjak Embung Batara Sriten dan Gunung Gambar

Hello world.. Selamat bulan April 2016! Bulan April 2016 tiap weekend saya sudah ada rencana gowes bersama komunitas sepeda Jogja, beberapa tempat sudah pernah dikunjungi tapi jika diulang dengan teman yang berbeda pasti ada cerita yang seru. Minggu I April 2016, menuju Embung Batara Sriten dan Gunung Gambar bersama komunitas sepeda Ente Jogja.

Minggu (3/4) saya gowes bersama Ente Jogja ke Embung Batara Sriten dan Gunung Gambar berkumpul di perempatan ringroad Wonosari – Ketandan, Banguntapan, Bantul. Pukul 06:00 saya sudah di lokasi titik kumpul, kebetulan disana sudah ada beberapa teman sepeda yang juga berkumpul di lokasi yang sama tapi tujuan bersepedanya berbeda. Bertemu dengan Om Alex, Sidik, Om Monos dan istrinya.

Pukul 06:30 tidak ada tanda-tanda tambahan orang yang akan menuju Embung Batara Sriten. Tiba-tiba dari barat datang Om Triyono dengan MTB Folker, sebagai komandan dan pencetus acara gowes Embung Batara Sriten. Tidak seperti biasanya, gowes bareng komunitas Ente Jogja sepi atau mungkin sedang banyak acara lain. Pukul 07:00 kami putuskan untuk bersepeda menuju arah Wonosari.

Buat teman-teman gowes yang ingin menuju Embung Batara Sriten bisa cek rute Stravanya. 20 menit bersepeda dari Jogja sampai Patuk, Gunung Kidul disana sudah ada beberapa teman yang menunggu ada Pak Heru Rasya, dkk. Total 10 orang yang berangkat menuju Embung Batara Sriten. Rute yang kami lewati masih memakai jalur utama kendaraan bermotor. Cukup berhati-hati jika ada mobil, truk dan motor yang lewat.

Cuaca hari itu sangat panas, terlihat di smartwatch Garmin Fenix 3 saya sampai 39 derajat celcius. Buat teman-teman yang ingin menuju Embung Batara Sriten dari arah Jogja silahkan menuju ke arah Gunung Kidul, sebelum kota Wonosari ambil jalan arah Wedi – Bayat ikuti jalan tersebut. Banyak warga yang membantu memberikan informasi jalan. Embung Batara Sriten adalah embung buatan yang lokasinya tertinggi di Yogyakarta.

image: arwan

image: arwan

image: arwan

image: arwan

image: arwan

image: arwan

image: arwan

image: arwan

Advertisements

4 thoughts on “Gowes Nanjak Embung Batara Sriten dan Gunung Gambar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s