Berburu Tiket Murah ke Bali di Garuda Indonesia Travel Fair 2016

Hello world.. Selamat hari Jum’at (29/4) di akhir bulan April 2016. Akhir bulan biasanya banyak acara hits dari konser musik, pameran buku/komputer, dll. Kebetulan akhir April ini Garuda Indonesia sebuah maskapai penerbangan terbesar di Indonesia mengadakan Garuda Indonesia Travel Fair 2016 serentak di berbagai kota, kalau kamu ada Twitter bisa cari dengan tagar #GATF2016.

Promo #GATF2016 berbeda di masing-masing kota, baca timeline Twitter kalau di Jakarta ada promo tiket murah ke Singapura, Thailand, dll. Khusus Jogja ada tiket Rp 1,- ke Jakarta dan bali dan dijatah 10 orang ke Jakarta/Bali masing-masing penerbangan 5 tiket per harinya. Acara #GATF2016 berlangsung selama 3 hari: Jum’at, Sabtu dan Minggu. Mungkin hanya orang-orang yang membaca informasi online yang tau mengenai tiket promo tersebut.

Garuda Indonesia Travel 2016 Yogyakarta ada di Jogja City Mall (JCM), Jl. Magelang dekat ringroad utara arah menuju Magelang. Saya datang habis Jum’atan dan tentunya bersepeda. JCM tidak ada parkir sepeda seperti di Mall Ambarukmo Plaza, agak ribet sedikit cari parkiran yang aman dekat dengan pintu masuk/keluar. Saya parkirkan sepeda di pagar pembatas parkiran antara motor dan mobil.

Saya bergegas menuju ballroom JCM untuk melihat keramaian #GATF2016 Yogyakarta ternyata tidak seramai di Jakarta yang harus rela antri masuk. Bisa terlihat dari foto berbagai stan agen tiket dan penjual tas koper penunjang travelling. Pertama saya langsung ke stan Garuda Indonesia untuk mendapatkan informasi promo Garuda Indonesia. Bisa mendapatkan tiket Rp 1,- dengan syarat transaksi memakai credit card BCA.

Saya tidak memiliki credit card apapun, prinsip saya kalau ada barang yang ingin dibeli ya dibayar cash aja laah.. Males hutang-hutang, hahaha.. Saya main ke beberapa stan agen tiket lainnya, kebanyakan promo umroh karena sebentar lagi memasuki bulan ramadhan. Ambil brosur dan membandingkan masing-masing tarif umroh. Ada salah satu stan yang enak diajak ngobrol mengenai promo perjalanan ke luar negeri.

Saya mendengarkan mbak salesnya bercerita mengenai promo tersebut. Saya iseng-iseng tanya mengenai tiket murah ke Bali untuk bulan Agustus 2016 buat persiapan Bali Marathon 2016. Petugas tiketing mencoba mencari happy hour Garuda Indonesia ternyata ada tiket murah dari Jogja ke Bali hanya Rp 140.000,- Saya memastikan untuk waktu keberangkatan, ternyata waktunya pas. Tidak berfikir lama, saya bayar langsung tiket Jogja – Bali untuk Jum’at (26/8). Bahagianya hari itu bisa mendapatkan tiket murah berangkat ke Bali, pulangnya bisa diatur.

image: bagus gowes
image: bagus gowes
image: bagus gowes
image: bagus gowes
image: bagus gowes
image: bagus gowes
image: bagus gowes
image: bagus gowes
Leave a Reply

