Nglanggeran Mountain Bike 2016

Good morning world.. Kemarin Minggu (31/7) bisa ikutan acara sepeda tahunan Dinas Pariwisata Kabupaten Gunung Kidul dan Kota Jogja yaitu Nglanggeran Mountain Bike 2016. Seperti tahun-tahun sebelumnya saya gowes dari Jogja sampai di titik start Gunung Api Purba Nglanggeran.

Tidak begitu jauh gowes dari Kota Jogja sampai Gunung Api Purba Nglanggeran, sekitar 30 km dengan jalan yang relatif menanjak. Buat goweser yang sudah biasa bersepeda tidak begitu susah mencapainya. Saya berangkat dari rumah pukul 5:00 dan sampai di Gunung Api Purba Nglanggeran pukul 6:30. Asiknya gowes pasti bertemu dengan teman lain yang menuju lokasi start.

Untuk start Nglanggeran Mountain Bike 2016 saya rasa terlalu siang, ada acara pembukaan dan sambutan dari pejabat setempat. Kurang lebih pukul 7:30 resmi diberangkatkan semua pesertanya. Sudah terlalu panas dan jenuh menunggu pejabat yang datang. Saya sengaja ikut rombongan terakhir, bisa mengenal teman yang lain.

Rute Nglanggeran Mountain Bike 2016 yaitu 70% off road dan 30% on road. Saya memakai sepeda Surly Troll yang biasa dipakai touring dengan garpu rigid, optimis untuk melahap jalan rusak di sepanjang acara tersebut. Buat yang tidak biasa pasti tangan pegal-pegal, karena getaran langsung dirasakan oleh tubuh.

Ada sedikit masalah di sepeda saya saat Nglanggeran Mountain Bike 2016 yaitu terkena ranting pohon dan membuat ban bocor. Untuk eventnya saya rasakan cukup meriah dan sukses, hampir 500 orang berkumpul dari dalam dan luar Yogyakarta. Berikut beberapa dokumentasi dari panitia saat acara Nglanggeran Mountain Bike 2016.

image: gunung api purba

image: gunung api purba

image: gunung api purba

image: gunung api purba

image: gunung api purba

image: gunung api purba

image: gunung api purba

image: gunung api purba

image: gunung api purba

image: gunung api purba

Leave a Reply

