Mencoba Kaos Kaki Nike Elite Run Lightweight

Good morning September! Masih belum move on Bali Marathon 2016 kemarin, kemungkinan masih ada yang malas-malasan untuk lanjut berlari lagi karena capek dan pegal-pegal, hehe.. Saya ingin berbagi cerita mengenai apparel yang saya pakai di Bali Marathon 2016 yaitu kaos kaki Nike.

Sudah 1 tahun saya memakai kaos kaki Nike Elite Run Lightweight, sebelumnya saya memakai kaos kaki sport yang tebal. Penasaran saya ingin membeli kaos kaki Nike Elite Run Lightweight banyak teman yang pakai dan katanya anti blister. Bahan yang cukup tipis dengan harga menguras kantong saat itu, kalau tidak salah: Rp 125.000,- Semoga sesuai dengan manfaatnya.

Saat memakai pertama, karakter kaos kakinya memang lebih ketat dibandingkan kaos kaki sebelumnya. Kaki saya lebih sering berkeringat, kaos kaki ini tidak bisa diandalkan untuk menyerap maksimal keringatnya. Saat dipakai lari ibarat tidak memakai kaos kaki, kaki seperti menempel langsung ke alas dan dinding sepatu. Positifnya udara mudah keluar masuk ke dalam ruang di dalam sepatu.

Saya sering memakai kaos kaki Nike Elite Run Lightweight untuk long run sangat nyaman sampai 20 kilometer, setelah itu wajib dicuci karena keringat yang menyerap di kaos kaki tersebut. Sumber website kaos kaki Nike ini 59% Polyester, 38% Polyamide (Nylon), 3% Elastane (Spandex). Keistimewaan lain dari Nike Elite Run Lightweight ada di bagian belakang kaos kakinya tidak membuat lecet saat lari, semacam tambahan kain yang menutupi tumit. Perlu diperhatikan juga, karena kaos kaki cukup tipis berhati-hati saat memasang dan melepas kaos kakinya agar tidak mudah sobek jahitan dan kainnya.

image: prodirect

image: prodirect

Tinggalkan Balasan

