Mencoba Aplikasi Google Fit di ASUS Zenfone 3

Saya hobi bergerak, panas-panasan dan berolahraga. Di iPhone 6S yang sudah terjual  ada pengelompokkan aplikasi kesehatan yang selalu saya gunakan: Strava, Connect Garmin dan Fitbit. 3 aplikasi tersebut memiliki fungsi masing-masing dan selalu digunakan, secara umum mencatat semua aktivitas olahraga saya dari berjalan kaki, bersepeda dan berlari.

Sekarang smartphone saya adalah ASUS Zenfone 3 yang dikasih ASUS Indonesia saat acara peluncuran produk terbaru ASUS Zenfolution 2016 di Nusa Dua, Bali. Rata-rata aplikasi di iOS sudah ada di android, tetap saya mengisi Zenfone 3 dengan aplikasi tersebut. Setelah install ternyata aplikasi Fitbit yang berjalan dengan MobileTrack tidak bisa berjalan di ASUS Zenfone 3. MobileTrack itu ketika smartphone dimasukan kantong dan kita berjalan kaki, aplikasi tersebut membaca dengan jumlah langkah.

Di aplikasi Fitbit ada perlombaan yang bisa menantang teman kita dengan banyak-banyakan langkah dan kalori, bisa diikuti 2-10 orang. Mau gimana lagi.. ASUS Zenfone 3 tidak bisa mengakomodir fungsi aplikasi tersebut, masa harus beli gelang Fitbit, haha.. Coba cari pengganti Fitbit dengan mengubek-ubek Play Store menemukan yang sejenis yaitu Moves dan Google Fit (FIT).

Awalnya saya menginstall aplikasi Moves yang ternyata satu perusahaan dengan Facebook. Dari segi tampilan cukup simple dan mudah melihat penomoran jumlah langkah per hari dan lokasi kita melangkah. Setelah mencoba 2 hari, ternyata cara memulainya membuka aplikasinya dulu setelah itu baru bisa digunakan. Kadang-kadang terlupa membuka aplikasinya, sudah jalan kaki tidak terekam.

Langsung dah saya hapus dan menginstall Google Fit. Melihat tampilannya terlalu penuh dengan pilihan-pilihan, seperti timeline, aktivitas berlari dan berjalan kaki yang dibedakan dengan warna. Saya mencoba langsung suka, walaupun sistem trekking saat jalan kaki tidak otomatis menghitung seperti Fitbit. Sepertinya Google Fit merekap jumlah jalan kaki kita, setelah berhenti akan keluar total langkah kita.

Secara keseluruhan, Google Fit bisa berjalan sempurna di ASUS Zenfone 3. Langkah mudahnya hanya menginstall aplikasi Google Fit di Play Store – registrasi dengan akun Google – mengisi tinggi, berat badan, dll. – smartphone coba dipakai jalan kaki akan berubah statistiknya. Google Fit juga bisa dipakai untuk menghitung kalori dan olahraga lainnya.

google fit apk

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s