Astra Green Run 2016 Yogyakarta

Kemarin Minggu (25/9) saya mengikuti acara lari Astra Green Run 2016 Yogyakarta. Bisa dibilang acara larinya ini sekedar fun atau bersenang-senang, tidak ada medali dan urutan finisher 1, 2 dan 3. Cukup murah hanya membayar Rp 10.000,- mendapatkan 1 kaos event, botol minum dan kupon door prize.

Selain di Yogyakarta, Astra Green Run 2016 dilaksanakan di berbagai kota seperti Jakarta dan Bali. Acara di Yogyakarta berbeda dengan Jakarta dan Bali hanya 3 km, di kota lain 10 km. Kalau mau coba rutenya bisa melihat di Strava. 3 km keliling kota Jogja dari Jl. Sudirman – Tugu Jogja – Jl. Mangkubumi – Kota Baru – Jl. Sudirman, cukup seru!

Saya ikut pendaftaran kolektif komunitas Indorunner Jogja dikasih jatah 20 tiket. Sebelum mulai berlari, ada acara pembukaan dari panitia yaitu Zumba Dance bisa dibilang untuk pemanasan peserta lari. Cukup lama 60 menit untuk Zumba Dance, pukul 07:00 semua peserta dilepas oleh direksi Astra.

Sedikit kritik saya untuk acara Astra Green Run 2016 Yogyakarta, jalur yang dilewati tidak steril – kendaraan bermotor seperti motor, bus dan mobil pribadi masih bercampur dengan peserta lari. Jika jalanan steril, mungkin bisa ditutup 1-2 jam sangat nyaman untuk berlari. Padahal banyak Polisi yang berjaga tapi tidak begitu tegas untuk menutup jalan.

Saya tidak terlalu berharap atas event “murah” ini, hanya sekedar hiburan dan bukan kejuaraan internasional maupun nasional. Jika dimulai dari hal yang kecil, dengan jalan yang steril akan membuat peserta nyaman dan tenang saat berlari. Ayo lari!

image: iyan molen
image: iyan molen
image: iyan molen
image: iyan molen
image: iyan molen
image: iyan molen
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s