Sepatu Baru! Nike Lunarepic Low Flyknit Black 2016

Alhamdulillah bisa beli sepatu baru: Nike Lunarepic Low Flyknit Black. Dari awal keluar videonya di Youtube Nike Running 4 bulan yang lalu, bikin penasaran pengen pakai dan punya sepatu ini. Cerita di videonya Juni 2016, Nike membuat inovasi di kain dan solnya baru ada di Nike Lunarepic Flyknit. Nike Lunarepic Flyknit ada 2 tipe yang low dan high. Karena yang masuk di Indonesia Nike Lunarepic Low Flyknit saya membeli yang ada saja dan memilih warna hitam dengan alasan netral.

Berikut video Nike Lunarepic Flyknit:

Alasan utama beli sepatu baru ini, karena sepatu saya: Skechers Go Run Ride 4 dipakai dari bulan Februari 2016 sampai Agustus – Bali Marathon 2016 kurang nyaman untuk long run. Apakah hanya saya saja yang merasakan? Tapi sering saya pakai untuk latihan half marathon tiap bulan, diatas 15 kilometer sudah tidak nyaman. Sepatu Skechers terkenal dengan empuk dan ringannya, tapi dipakai lama kaki cepat panas dan sol menipis atau bahasa lainnya trepes.

Puncaknya saat Full Marathon Bali Marathon 2016, berlari di atas 21 kilometer kaki pegel-pegel semua dan rasanya pakai sepatu yang tidak ada busanya. Waktu ke Jakarta kemarin hari Sabtu sebelum race Jakarta Marathon 2016 jalan-jalan ke Nike Mall Grand Indonesia, melihat penampakan Nike Lunarepic Low Flyknit Black. Awalnya mencoba dengan ukuran yang sesuai, tapi udah suka dengan bentuk dan warnanya. Banyar aja laah.. Sekalian coba sepatu baru di Jakarta Marathon 2016, hehe..

Nike Lunarepic Flyknit diperuntukkan untuk easy ride jadi tidak cocok untuk pelari yang hobi ngebut dengan pace 3 atau 4. Saya berlari di Mandiri Jakarta Marathon 2016 dengan pace 6 – 7, sangat nyaman dan pas di kaki. Sampai finish tidak pegal-pegal. Terasa bedanya dengan teknologi sol yang baru Nike, katanya membuat stabil untuk berlari. Terbukti emang stabil dan mantab buat melangkah.

Pagi ini saya coba berlari lagi dengan Nike Lunarepic Low Flyknit tapi tidak 21 km hanya 10 km dengan stabil pace yang sama 6 atau 7, ini catatan di Stravanya. Secara keseluruhan saya suka dengan sepatu ini, teknologi flyknit membuat sepatu menjadi ringan dan pas di kaki. Nike Lunarepic Low Flyknit menjadi sepatu yang akan saya pakai di setiap latihan dan race kedepannya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s