Mencoba Gerbong Kereta Api Terbaru Sancaka Pagi Ekonomi AC

Sejak perubahan aturan dan prasarana PT. Kereta Api Indonesia lebih tertib, saya jadi lebih sering naik kereta api untuk jarak dekat dan jauh. Jarak dekat seperti Jogja – Solo menggunakan kereta api prambanan express (prameks), cuma Rp 10.000,- dari Stasiun Lempuyangan sampai Stasiun Purwosari, Stasiun Solo Balapan atau Stasiun Jebres. Naik kereta tidak merasakan lelah dan tentunya tepat waktu, hehe..

Untuk jarak jauh jika keperluan tidak mendesak, saya pasti memilih kereta api menuju Jakarta atau Surabaya. Jum’at minggu lalu (28/10) saya ke Surabaya menemui teman. Biasanya saya ke Surabaya memakai kereta api ekonomi Logawa atau Sri Tanjung yang berangkat pagi 07:15/08:55 WIB dari Stasiun Lempuyangan Yogyakarta. Kalau ada acara paginya di Surabaya, saya naik bus sumber kencono dari Terminal Giwangan berangkat malam.

Saya penasaran ingin mencoba gerbong kereta api terbaru sancaka pagi ekonomi ac, karena foto-fotonya viral di sosial media. Mencari info dari berbagai sumber ternyata sudah banyak gerbong kereta api baru dan semuanya ekonomi ac. Gerbong kereta api terbaru ekonomi ac ternyata pembaruan dari kereta bisnis yang lama. Semua rangkaian kereta api bisnis yang mungkin sudah tidak layak pakai, digantikan gerbong terbaru ekonomi ac ini.

Saya memesan tiket kereta api sancaka ekonomi ac diย Tokopediaย dengan harga Rp 105.000,- sudah dikasih diskon biaya pemesanan oleh Tokopedia. Kereta api sancaka ekonomi ac ini satu rangkaian dengan eksekutif, posisi gerbongnya ada di belakang gerbong restorasi. Hanya 4 jam 55 menit perjalanan dari Stasiun Tugu Yogyakarta ke Stasiun Gubeng Surabaya, cukup cepat dibandingkan kereta ekonomi lainnya. Interior dan bentuk kursi yang berbeda, jadi tidak umpel-umpelan dengan orang lain. Untuk lebih jelasnya saya bagikan foto gerbong kereta api terbaru sancaka pagi ekonomi ac.

kereta api sancaka ekonomi ac

 

kereta api sancaka ekonomi ac

kereta api sancaka ekonomi ac

 

kereta api sancaka ekonomi ac

 

kereta api sancaka ekonomi ac

22 tanggapan untuk “Mencoba Gerbong Kereta Api Terbaru Sancaka Pagi Ekonomi AC

  1. k3-16 banyak yg bilang sempit ya mas? makanya senja dan fajar utama akhirnya balik pake rangkaian bisnis lagi karena banyak yg komplain.. saya sih belum njajal sendiri, cuma udah beli tiket akhir taun fajar utama ekonomi..
    btw sancaka memang menarik, harga beda dikit dg bis jogja-surabaya dan kecepatan ala eksekutif.. pengen njajal sih kalo ke surabaya lagi..

Tinggalkan Balasan

