Gowes ke Desa Wisata Grogol Seyegan Sleman

Hari Minggu saya bersama komunitas sepeda MTB Federal Jogja (Fedjo) bersepeda ke Desa Wisata Grogol Seyegan Sleman, kurang lebih ada 20 orang dari teman-teman Fedjo yang mengikuti acara ini. Pukul 06:00 WIB kami berkumpul di Tugu Jogja untuk memastikan siapa saja yang ingin ikut. 1 jam menunggu teman-teman dilanjutkan untuk bersepeda menuju Desa Wisata Grogol Seyegan Sleman.

MTB Federal Jogja
MTB Federal Jogja

 

MTB Federal Jogja
MTB Federal Jogja

Saya belum pernah menuju Desa Wisata Grogol Seyegan Sleman, melihat postingan foto teman-teman sepeda ada empang atau kolam buatan dan wahana outbond bagi warna yang menyewa fasilitas tersebut. Menuju Desa Wisata Grogol Seyegan jalannya cukup mudah. Kami melewati jalan yang sepi mblusuk agar tidak terlalu macet, karena membawa 20 orang pesepeda cukup ramai.

Buat yang penasaran ingin berwisata ke Desa Wisata Grogol Seyegan, dari Kota Jogja menuju Jalan Godean tepatnya Tugu Jogja – Jl. Kyai Mojo – Jl. Godean arah Ring Road Barat. Setelah ketemu Ring Road Barat terus ke barat arah Kecamatan Godean, jangan sampai belok hingga ketemu Pasar Godean. Sudah menemukan Pasar Godean lalu belok ke kiri atau arah utara sampai menemukan papan bertulisan Desa Grogol.

Desa Wisata Grogol Seyegan lokasinya sedikit masuk dan jauh dari keramaian. Saya suka dengan suasananya yang masih dikelilingi sawah dan sungai. Disana ada kali yang airnya terus mengalir, inisiatif warga membuatkan kolam untuk wisata berenang dan outbond. Buat yang membawa anak-anak pasti sangat suka, karena kolam buatannya tidak begitu dalam.

Sampai Desa Wisata Grogol kami disambut teman-teman MTB Federal Jogja yang tinggal di wilayah Seyegan. Sejak awal kami ingin kulineran, sudah disiapkan masakan ingkung ayam lengkap dengan sajian pelengkap lainnya seperti pisang, salak, keripik tempe. Tidak lama setelah berkumpul semua, kami diarahkan ke gubug yang memuat 20 orang dan kami menikmati masakan tersebut.

Berkumpul di Gubug
Berkumpul di Gubug

 

Masakan Ayam Ingkung
Masakan Ayam Ingkung
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s