Review Rogue One: A Star Wars Story

Tahun lalu Film Hollywood diramaikan dengan kembalinya Star Wars yang berjudul Star Wars: The Force Awaken, tahun 2017 kembali hadir dengan Rogue One: A Star Wars Story. Film ini bisa dibilang kilas balik dari kisah Star Wars 1-6 namun dalam jalan cerita yang sama.

Kamis (15/12) saya menonton premier Rogue One: A Star Wars Story, kebetulan Indonesia negara pertama yang memutar film tersebut. Keren kan! Saya diundang nonton bareng BookMyShow Indonesia dan Mister Aladin di Cinemaxx Lippo Plaza Jogja. Mungkin saya pernah memesan kamar di Mister Aladin, lalu saya dihubungi untuk nonton bareng tersebut.

Rogue One: A Star Wars Story

Ceritanya diawali dengan seorang ahli senjata Galen Erso (Mad Mikkelsen), yang dipaksa untuk kembali ke Imperial Military agar dapat membuat Death Star, senjata maha dahsyat yang dapat menghancurkan planet. Jyn Erso, anak perempuan dari Galen harus bersembunyi demi keselamatannya. Kemudian Jyn dibesarkan oleh Saw Gerrera (Forest Whitaker) teman dari Galen Erso. Jyn tumbuh menjadi anggota Rebellion.

Jyn (diperankan oleh Felicity Jones) tumbuh menjadi gadis yang cerdas, tangguh dan kuat. Ia bertemu dengan anggota Rebel Alliance yang bernama Cassian (Diego Luna). Cassian memberitahu Jyn bahwa ada seorang pilot Empire yaitu Bodhi Rook (Riz Ahmed) yang diutus oleh Galen untuk memberikan informasi mengenai senjata Death Star yang telah selesai. Namun ada cara untuk menghentikan senjata tersebut yang disimpan di sebuah bank data. Oleh karena itu Rebel Alliance meminta bantuan Jyn untuk menemukan Galen agar dapat menghentikan Death Star tersebut.

Bersama Cassian dan K-2SO (droid milik Empire yang memory-nya telah dihapus dan sekarang berada di pihak Rebel), Jyn mencari keberadaan ayahnya. Di tengah pencarian tersebut Jyn bertemu dengan Chirrut (Donnie Yen), mas-mas buta yang percaya dengan force dan Baze (Wen Jiang) yang setia bersama Chirrut.

Cassian

Cassian

Yang makin bikin penasaran dalam film ini adalah adanya kehadiran Lord Vader. Yap, Anakin yang sudah berpindah hati ke sisi kegelapan. Yang kangen dengan Darth Vader pasti bakal happy lihat beberapa adegan di sini.

Dua hal yang sangat menghibur di film ini adalah kelakuan K-2SO dan Chirrut. Entah itu dialognya yang lucu atau tingkah laku mereka yang menurut saya jenaka. Memang penonton butuh yang lucu-lucu di tengah-tengah adegan serius.

Chirrut

Chirrut

Sepanjang film saya bertanya-tanya, berada di timeline mana film Rogue One: A Star Wars Story ini. Pertanyaan terjawab saat di akhir film. Bagi pecinta Star Wars, film ini wajib ditonton. Selain memberikan nostalgia Star Wars lama, namun juga memberikan sisi lain cerita pemberontakan melawan Empire.

Tonton Rogue One: A Star Wars Story mumpung masih hangat-hangatnya di bioskop. Gak perlu nonton credit title sampai habis ya karena ini bukan film Marvel yang memberikan kejutan-kejutan di akhir credit title.

Untuk film ini saya beri skor 8/10. Durasi film 132 menit memang lama namun saya bisa bertahan nonton film ini sampai habis tanpa ketiduran. Alur cerita cukup lambat dan bagi mereka yang bukan pecinta Star Wars mungkin dapat mengalami kebosanan. Untungnya saya suka Star Wars, bukan tipikal yang bosenan, dan setia menonton hingga akhir. Jadi film ini wajib tonton!

Rogue One Squad

Rogue One Squad

Iklan

2 thoughts on “Review Rogue One: A Star Wars Story

  1. hilman

    di awal2 mungkin agak membosankan tapi dari tengah sampai akhir film ini sangat saya nikmati saking bagus alurnya… tokoh2nya juga keren2.. yg dicari di film ini bukan ending (krena udah pasti ketebak) melainkan proses dari awal pemberontakan itu sendiri. kehadiran darth vader sukses membuat bioskop bergemuruh..

    Suka

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s