Berenang di The 101 Hotel Tugu Yogyakarta

Seberapa sering kamu berenang? 1 minggu sekali? 1 bulan sekali? Saya cukup 1 bulan sekali berenang, biasanya di kolam renang UNY atau kolam renang depok sport center. Kalau lagi bertemu teman yang menginap di hotel yang ada kolam renangnya, pasti selalu mencoba kolam renangnya. Kemarin Jum’at (16/12) ada teman lama yang satu kosan dulu dan sekarang tinggal di Garut menginap di The 101 Hotel Tugu Yogyakarta.

Saya sering melewati The 101 Hotel Tugu Yogyakarta, lokasinya di Jalan Margoutomo (Mangkubumi) no. 103, Yogyakarta 55232 – tepatnya di 200 meter ke selatan dari Tugu Jogja. Teman saya Alex Junianto bersama istri dan 2 anaknya penasaran menginap di The 101 Hotel Tugu Yogyakarta. Mereka datang ke Jogja Kamis (16/12) saya bisa menemuinya Jum’at pagi, sekalian membawakan bubur bayi buat anaknya.

Pukul 05:30 WIB saya bersiap untuk menuju The 101 Hotel Tugu Yogyakarta dan Alex pesan dibelikan bubur bayi di pasar untuk anaknya. Pukul 06:00 WIB saya sampai di The 101 Hotel Tugu Yogyakarta, langsung menuju kamarnya di lantai 8. Baru pertama saya menginjakan kaki di The 101 Hotel Tugu Yogyakarta cukup bagus dan megah di dalamnya. Dari lantai 8 terlihat semua bangunan di kota Jogja yang sangat rapat.

Tidak begitu lama mengobrol, kurang lebih 15 menit kami turun ke bawah untuk berenang dan sarapan. Lokasi kolam renang disamping lobby hotel dan gazebo tempat sarapan gabung dengan kolam renang. Bisa mengawasi anak-anak yang sedang berenang dan orang tuanya sambil sarapan. Saya mencoba kolam renang dewasa, cukup lega dan nyaman untuk seukuran hotel. Untuk anak-anak ada kolam renang terpisah yang bisa diisi sampai 10 anak. Buat anak-anak yang masih membutuhkan balon atau pelampung, The 101 Hotel Tugu Yogyakarta menyediakan persewaan Rp 30.000/pelampung.

Menurut saya, The 101 Hotel Tugu Yogyakarta sudah cukup bagus fasilitas kolam renang, air yang bersih dan selalu mengalir dengan yang baru. Ada kolam renang untuk anak-anak, tapi tetap diawasi karena model tangga untuk naik turunnya cukup banyak lantainya. Mungkin untuk pelampung, bisa disediakan gratis karena sudah termasuk fasilitas hotel yang cukup mahal harga per malamnya. 😀

view dari lantai 8
view dari lantai 8

 

view dari lantai 8
view dari lantai 8

 

view dari lantai 8
view dari lantai 8

 

kolam renang the 101 hotel tugu yogyakarta
kolam renang the 101 hotel tugu yogyakarta

 

kolam renang the 101 hotel tugu yogyakarta
kolam renang the 101 hotel tugu yogyakarta
Tinggalkan Balasan

