Hotel Gunawangsa MERR DHM Associates

Jika kamu berencana berkunjung ke Surabaya, baik itu keperluan wisata atau bisnis, carilah hotel yang memiliki fasilitas lengkap, memberikan nilai kenyamanan, dan sesuai dengan budget dompet. Alhamdulillah Jum’at (10/3) saya resmi menjadi suami Atiqoh. Sebagai suami yang baik, pengen jalan-jalan dan refreshing berdua. Kesepakatan kami berdua ingin menginap di hotel sekitaran Surabaya, menikmati suasana setelah menikah.

Kami mencari referensi di blog dan aplikasi Traveloka memilih hotel sesuai budget. Pengennya harga yang murah, ada kolam renang, wifi, kamar yang bagus dan breakfast. Karena istri hanya ada libur 1 hari dan liburnya hari Jum’at, kami sepakat mencari hotel yang tidak jauh dari rumah Sidosermo. Kami mencari berulang-ulang dan detail sesuai keinginan, akhirnya kami putuskan memilih Hotel Gunawangsa MERR DHM Associates, lokasinya tidak begitu jauh hanya 15 menit dari rumah.

Tanpa berpikir panjang, kami putuskan untuk menginap 1 malam Jum’at (24/3) sampai Sabtu (25/3), karena tergiur dengan harga yang lumayan murah dan fasilitas yang lengkap (kolam renang, breakfast, dll). Hotel Gunawangsa MERR DHM Associates ini termasuk hotel bintang tiga di Surabaya dan satu manajemen dengan Hotel Dafam. Kami memesan kamar satu malam Deluxe Hotel Gunawangsa MERR DHM Associates dengan harga Rp 345.456.

image: atiqoh

 

image: atiqoh

Hotel Gunawangsa MERR beralamatkan di Jl. Kedung Baruk No. 96, Surabaya. Bangunan Hotel Gunawangsa MERR bersebelahan dengan apartemen Gunawangsa MERR, jadi jangan kaget kalau parkiran mobil dan motor jadi satu. Bentuk bangunan hotel dan apartemen yang sama, mungkin dari awal sudah direncanakan seperti itu. Mencari Hotel Gunawangsa MERR tidak terlalu susah, karena lokasinya di pinggir jalan besar.

Kami datang pukul 15:00 WIB setelah adzan ashar, lalu masuk ke parkiran Hotel Gunawangsa MERR dan mengambil kertas parkir otomatis. Parkiran motor/mobil ada di basement, kami langsung menanyakan ke satpam, bagaimana jika menginap? Karena tertulis di papan parkirannya Rp 3.000/jam, ternyata hanya minta cap dari resepsionis bahwa kami adalah tamu menginap, tidak ada biaya parkir jika keluar dari hotel.

Langsung menuju resepsionis untuk check-in ditanya pesan hotel via Traveloka, lalu disuruh meninggalkan deposit Rp 50.000,- dan bisa diambil saat check-out. Setelah itu kami diberikan kunci kamar menuju lantai 7, tapi dari pihak hotel tidak ada yang mengantarkan, jadi kami langsung menuju lift untuk mencari sendiri kamar hotelnya. Setelah sampai lantai 7, baru tahu ternyata ada 3 lift di gedung tersebut yang letaknya bersebrangan.

image: atiqoh

Membuka kamar hotel langsung melihat ukuran dan interior kamarnya. Bagus juga kamarnya, tidak terlalu sempit seperti hotel-hotel budget lainnya. Buat yang sedang honeymoon dan menginginkan kamar yang romantis bisa dicoba Hotel Gunawangsa MERR. Setelah masuk kamar, kami melihat kamar mandi dan pemandangan luarnya. Tidak sia-sia membayar tiga ratus ribuan dengan fasilitas seperti ini, ada TV kabel, wifi, pemandangan luar yang bagus dan kamar mandi bersih.

Kami membuka jendela terlihat kolam renang di bawahnya. Karena sedang musim liburan, banyak pengunjung hotel yang sedang berenang sore itu. Kami urungkan niat untuk berenang sore, karena ramai dan cuaca Surabaya sore itu cukup panas. Mandi membersihkan badan dengan air hangat sangat nyaman. Lalu menonton televisi. Setelah maghrib kami niatkan untuk makan malam di luar, sambil menikmati kuliner di sekitaran hotel.

image: atiqoh

Buat yang penasaran dengan ukuran dan interior kamar mandi dari Hotel Gunawangsa MERR DHM Associates. Ukuran dan interiornya standar hotel bintang tiga. Kran air panasnya tidak perlu menunggu lama jika ingin memakai air panas. Cukup nyaman berlama-lamaan mandi di dalam kamar mandinya.

image: atiqoh

 

image: atiqoh

Pagi harinya kami tidak lupa untuk mencoba kolam renang Hotel Gunawangsa MERR DHM Associates. Bangun pagi pukul 4:30 WIB untuk sholat shubuh bergantian, karena kamarnya tidak mencukupi untuk sholat berjamaah. Kami terlalu bersemangat menuju kolam renang, kurang lebih pukul 5:30 WIB, ternyata kolam renang dibuka pukul 06:00 WIB. Akhirnya kami kembali ke kamar untuk menunggu pintunya dibuka.

Kolam renang Hotel Gunawangsa MERR DHM Associates terbagi menjadi 2 bagian, ada bagian untuk anak-anak dan dewasa. Buat yang sedang liburan dengan anak-anak, tidak perlu khawatir membawa anaknya ke kolam renang. Selain kolam renang, ada fasilitas fitnes yang bisa dipakai saat menginap di Hotel Gunawangsa MERR DHM Associates. Berikut foto-foto kolam renang dan view Hotel Gunawangsa MERR DHM Associates.

image: atiqoh

 

image: atiqoh

 

image: atiqoh

 

image: atiqoh

 

image: atiqoh

 

image: atiqoh

 

image: atiqoh
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s